Ketersediaan Produk dan Pelayanan Penentu Keberhasilan Online Shop

Saat melihat-lihat buku di sebuah toko online, sering kita kecewa karena saat tertarik dengan satu judul buku ternyata stok nya kosong. Ini merupakan kekecewaan pertama terhadap suatu toko online, yang pastinya membuat kita malas berbelanja di toko yang bersangkutan.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka sebuah situs pemasaran online, ketersediaan produk adalah salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan. Kekecewaan kecil seperti di atas akan menjadi masalah besar jika terjadi berkali-kali, apalagi jika toko Anda masih tergolong baru. Pembeli biasanya lebih sering mengingat kesan buruk tentang sebuah toko dari pada kesan baiknya, sehingga sekali mereka menemukan bahwa produk yang dipesan kosong, maka kemungkinan ia akan mengingat itu, celakanya menginformasikan pada teman atau saudara.

Toko yang ready stock juga membuat transaksi lancar karena pelanggan tidak harus menunggu hingga barang tersedia. Hal ini juga merupakan salah satu layanan online shop yang dibutuhkan dalam keberlangsungan sebuah usaha. Sebagaimana kita tahu, entah offline ataupun online, dalam membuka toko maka pelayanan harus benar-benar diutamakan.

Sebuah toko online bisa berhasil jika konsumen yang berbelanja tersebut puas terhadap pelayanan serta kualitas barang yang dibeli. Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, selain dengan kondisi barang yang ready stock, informasi yang diminta konsumen harus bisa diberikan dengan cepat. Contohnya, saat calon pembeli melihat produk dan menanyakan apakah barang ini ada atau tidak, jawaban atas pertanyaan itu harus segera terjawab paling lambat lima menit. Semakin lama, maka kita akan membuat pelanggan tersebut bimbang memilih barang yang lain. Untuk itu, resiko seseorang dalam menekuni usaha pemasaran online ini sudah tentu harus online setiap saat, karena layanan online shop membutuhkan waktu full dan tidak bisa disambil.

Pelayanan lain yang sangat krusial dalam toko online sudah tentu bisa dipercaya. Orang yang berbelanja di toko onlineseperti orang gambling, rata-rata mereka harus mengirim uang muka atau malah membayar di muka agar barang dikirim. Padahal mereka bisa saja dibohongi dan barang tidak dikirim. Ini juga termasuk pelayanan prima dalam mengelola toko online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *