Penipuan Online Awal Runtuhnya Kepercayaan Internasional terhada Interneter Lokal

Penyebab awal runtuhnya kepercayaan internasional terhadap interneter lokal adalah penipuan online. Kejadian penipuan online mengakibatkan kerugian internet yang besar. Kekuatan bisnis berupa kepercayaan yang dibangun dengan susah payah menjadi sia-sia. Negosiasi yang dilakukan oleh internet marketing kepada para pengguna internet di seluruh dunia untuk menggolkan transaksi sulit tertembus. Tingkat kepercayaan pengguna internet internasional terlanjur skeptis terhadap para internet marketing lokal.

Berawal dari penipuan online yang dilakukan oleh segelintir orang dapat berdampak luas pada bisnis online secara keseluruhan. Kerugian internet yang ditanggung oleh para pengguna internet antara lain: sulit bertransaksi keuangan, jalur distribusi transaksi yang semakin panjang, peraturan yang ketat dan kaku saat bertransaksi. Tips bisnis online pada situasi yang seperti ini yaitu para pegiat internet marketing patuh mengikuti aturan main para pengguna internet internasional.

Kepercayaan menjadi tips bisnis online yang mahal. Pengguna internet internasional yang terlanjur menjadi korban penipuan online dari pengguna interneter lokal sulit bertransaksi lagi. Mereka akan berpikir seribu kali menjalin bisnis dengan para pelaku bisnis online lokal. Para internet marketing harus bekerja keras meyakinkan mereka bahwa bisnis yang dijalankan oleh pebisnis lokal ini aman dan terjamin.

Kerugian internet dari penipuan online tidak hanya soal kepercayaan saja. Penipuan online mengakibatkan kerugian material yang besar. Produk dalam negeri sulit terjual di kancah perdagangan internasional. Para pelanggan internasional membatalkan pembelian produk-produk lokal. Tips bisnis online yang tepat digunakan oleh internet marketing saat atmosfir buruk ini yaitu memberi jaminan atau kontrak bisnis yang kuat.

Salah satu contoh penipuan online yaitu produsen tidak mengirimkan barang yang dipesan oleh pelanggan. Padahal pelanggan sudah mentransfer uang pada produsen tersebut. Walaupun negara Indonesia sudah memiliki UU ITE tetapi hal tersebut belum menjamin kepercayaan internasional terhadap para pelaku bisnis online lokal tetap tinggi. Kejadian penipuan online melemahkan posisi tawar para pegiat internet marketing. Jika kejadian tersebut terus-menerus berulang, kerugian internet lain yang lebih buruk dapat terjadi. Misal, pelarangan segala transaksi bisnis online yang berasal dari negara kita. Negara kita masuk daftar hitam yang harus dihindari dalam transaksi online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *