Tips dan Strategi Article Marketing

Internet adalah media yang digunakan oleh banyak orang untuk memperoleh informasi. Salah satunya adalah informasi mengenai sebuah produk. Calon konsumen lebih percaya dengan informasi review sebuah produk dari blog seorang pemakai, karena dinilai lebih independen. Sedangkan jika membaca situs perusahaan mereka tentu akan kurang percaya, teorinya tidak ada perusahaan yang mebicarakan keburukan produk mereka. Hal ini dimanfaatkan perusahaan untuk menyewa blogger untuk memasarkan produk mereka. Blogger tersebut diminta memberikan ulasan mengenai sebuah produk.

Pihak perusahaan mamatok harga bervariasi untuk setiap ulasan produk mereka, tergantung kepada jumlah kata dan topik article marketing tersebut. Berikut tips dan strategi bagi internet marketer mengenai article marketing:

1. Tahu rincian produk
Hal pertama, Anda harus mengetahui produk itu sebelum menulis job review, termasuk tentang perusahaan, syarat, kondisi ,dan lain-lain. Semua hal ini memberikan ide singkat tentang review yang Anda akan tulis di blog Anda.

2. Percaya Diri
Terimalah job review hanya setelah Anda yakin tentang produk. Jangan memberikan ulasan yang berlebihan jika produk itu tidak layak atau tidak bermanfaat bagi pembaca Anda. Kepercayaan adalah bagian terpenting dari blogging. Pilihan buruk mungkin mengakibatkan Anda akan kehilangan pembaca Anda dan followers. Jika Anda yakin bahwa produk ini berguna, Anda pasti akan menulis job review article marketing.

3. Berguna untuk pembaca Anda
Blogging tidak hanya untuk menghasilkan uang secara online atau sekedar jual artikel, lebih untuk berbagi informasi yang berguna bagi pembaca Anda. Jadi, saat menulis job review pastikan bahwa Anda menulis untuk pembaca bukan hanya untuk uang atau sekedar jual artikel.

4. Sertakan pendapat Anda
Banyak blogger yang hanya menyalin isi dan fitur dari situs produk dan menulis review tentang yang sama. Tetapi jika Anda ingin menulis review dibayar secara efektif, Anda perlu memberikan pendapat Anda tentang produk daripada menyalin dari blog lain. Jika Anda berpikir bahwa produk tersebut memiliki beberapa kelemahan, tulislah dalam review Anda.

Jadi di sini Anda tidak hanya sekedar jual artikel. Anda juga memberikan beberapa kelemahan dari produk tersebut. Anda juga harus mengingatkan pembaca walaupun memiliki kelemahan, produk tersebut pantas dipilih karena kualitasnya termasuk baik dibandingkan dengan harga di kelas yang sama. Namun, tulislah jika memang begitu keadaannya, dan jika Anda menjadi pembeli Anda bersedia membelinya.Tetapi bila barang tersebut tidak bagus, sebaiknya Anda tidak memilih job review tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *