Tips-Tips Affiliate Marketing

Marketing internet diwarnai berbagai macam model pemasaran. Salah satu bentuk marketing internet yaitu affiliate marketing. Bentuk marketing ini mempunyai sistem kerja berupa rekanan penjual. Suatu perusahaan memberikan penawaran pada pihak yang lain untuk menjual produk dari perusahaan tersebut. Contoh produk affilate marketing yaitu e-book. Imbalan bagi reseller yaitu komisi, fee atau bonus. Agar sukses dalam menjalankan marketing online model tersebut perlu tips dan triks yang perlu dilakukan oleh para pemasar online.

1. Kenali betul produk yang dijual oleh perusahaan afiliasi.
Para marketing internet harus mengerti benar produk yang dijual oleh perusahaan afiliasi tersebut . Dengan mengenali produk afiliasi berarti Anda sudah dapat mengenali target-target dan sasaran para pembeli produk afiliasi Anda. Reputasi perusahaan afiliasi tersebut harus benar-benar dapat dipercaya oleh para pegiat marketing internet. Perusahaan afiliasi yang dapat dipercaya mampu memberikan semua jaminan transaksi bisnis.

2. Buat review tentang produk afiliasi
Tulisan review berisi uraian yang obyektif tentang produk tersebut. Kelebihan dan kekurangan produk tersebut harus jelas dan transparan. Para pegiat marketing internet membuat daftar kelebihan produk afiliasi tersebut beserta keuntungan-keuntungannya. Ketika pegiat marketing online memberikan ulasan kekurangan, usahakan ulasan kekurangan produk afiliasi tidak mengurangi nilai produk tersebut. Sarana marketing online yang dapat digunakan oleh para pemasar online ini yaitu situs atau blog.

3. Bergabung di forum dengan topik sesuai produk afiliasi.
Para marketing internet saling berdiskusi tentang produk affiliasi di dalam forum. Thread dan komentar yang konstruktif tentang seputar produk afiliasi dapat membuat para pengguna internet yang lain tertarik dengan produk tersebut. Kegiatan promosi affiliate marketing ini memanfaatkan situs jejaring sosial.

4. Manfaatkan media chatting berdasarkan minat yang sesuai dengan produk afiliasi.
Ruang lingkup marketing online dapat meluas sampai pada layanan chatting. Pengguna internet yang berada pada ruang chatting dengan minat topik yang sama akan memudahkan para pengguna chatting mengenal produk affiliasi kita. Diskusi yang renyah dan enak untuk disimak dapat membuat orang tertarik pada produk afiliasi yang ditawarkan. Kegiatan affiliate marketing ini bersifat dua arah dan interaktif.

5. Tetap jaga kenetralan Anda, jangan pernah menyuruh pengguna internet untuk membeli atau meng-klik produk affilate marketing Anda.
Anda membuat tulisan review dan komentar harus tetap berada di posisi netral. Biarkan para pengguna internet yang memutuskan sendiri untuk melakukan tindakan bisnis. Tidak ada seorangpun yang ingin dipaksa atau disuruh oleh pihak lain untuk membeli suatu produk. Mereka memiliki pertimbangan dan pemikiran sendiri pada suatu produk afiliasi. Pegiat marketing online harus tetap menjaga etika bisnis dalam kegiatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *